Seminar Nasional Prodi Pendidikan Ekonomi

Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan menggelar seminar nasional pada Sabtu, 23 September 2017 di Auditorium Universitas Pamulang. Pembicara pada seminar nasional tersebut adalah Dr. Hj. Asriana Kibtiyah, S.Pd., S.Psi., M.Si selaku praktisi pendidikan dan dosen tetap UNHASY Jombang.

Seminar nasional yang mengangkat tema “Membentuk Calon Pendidik Berkarakter dan Kreatif untuk Mempersiapkan Generasi Unggul dan Berdaya Saing” ini diikuti kurang lebih seribu peserta yang terdiri atas dosen, kepala sekolah sekota Tangerang Selatan,praktisi, dan mahasiswa lintas prodi Universitas Pamulang hingga universitas lain di sekitar Pamulang.

Penyerahan kenang-kenangan kepada pembicara seminar nasional Prodi Pendidikan Ekonomi UNPAM
Penyerahan kenang-kenangan kepada pembicara seminar nasional Prodi Pendidikan Ekonomi UNPAM

Tujuan Seminar nasional ini adalah membentuk calon guru untuk menjaga karakter bangsa tanpa mengurangi kreativitas dan kodratnya guna menyumbanggan pemikiran-pemikiran yang brilian sehingga menciptakan generasi emas, generasi yang unggul dan berdaya saing tinggi.

Dr. Hj. Asriana Kibtiyah, S.Pd., S.Psi., M.Si selaku pembicara membawakan materi seminar dengan sangat profesional dan kooperatif sehingga membuat peserta  termotivasi akan pentingnya guru yang memiliki karakter yang kuat dan kreativitas yang tinggi supaya dapat bersaing diera globalisasi seperti sekarang ini. Beliau mengatakan pula bahwa ” Universitas Pamulang sungguh luar biasa, khususnya antusias mahasiswa yang hadir memenuhi Auditorium Universitas Pamulang”.

img-20171003-wa0008Heri Indra Gunawan, S.Pd., M.Pd selaku ketua pelaksana seminar nasional mengatakan bahwa “Kami membuat seminar nasional yang beda dari biasanya, kami memasukan unsur seni khususnya seni tari memanfaatkan potensi mahasiswa sebagai penyambutan dan hiburan kepada pembicara dan peserta seminar, supaya acara tidak monoton namun tetap pada kodratnya”.

Semiar iini menjadi seminar yang ke-tiga yang diadakan oleh Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Pamulang, semoga kedepannya acara seminar dapat lebih baik dan menginspirasi seluruh lapisan masyarakat khususnya mahaiswa.

One thought on “Seminar Nasional Prodi Pendidikan Ekonomi”

Comments are closed.