Dosen Pendidikan Ekonomi UNPAM Ikuti Workshop yang Diselenggarakan Deakin University

img-20180603-wa0006

Jakarta, Deakin University berkolaborasi dengan DIKTI mengadakan workshop penelitian yang mengusung tema “Achieving International Recognition Through High quality research”. Acara ini diselenggarakan di Hotel Santika Premier Slipi Jakarta Barat pada 4 Mei 2018.

Akademisi dan dosen dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta menjadi peserta dalam acara ini. Tidak ketinggalan dosen Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pamulang ikut andil dalam acara yang diselenggarakan oleh Deakin University. Prodi Pendidikan Ekonomi mengirimkan empat dosen tetap atas nama Badrus Sholeh, M.Pd, Saptina Retnawati, M.Pd, Syamsul Anwar, MM dan Kharisma Danang Yuangga, M.Pd.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Mr John Molony yang merupakan Pro Vice Chancellor International. Dalam pembukaannya beliau mengatakan “Indonesia memiliki banyak peluang dalam meraih beasiswa baik program Sarjana, magister maupun doctoral, serta Indonesia memiliki banyak potensi peneliti yang berkualitas. Dengan sarana acara ini saya harapkan dapat menambah pengalaman dan pengetahuan mengenai hal tersebut”. Selamat bergabung dan mengikuti Workshop. Imbuhnya.

Acara inti diisi dengan pelatihan penulisan research proposal yang memiliki kualitas tinggi, sehingga kedepannya dapat terkoneksi dengan supervisor riset yang dapat dengan mudah mengantarkan penulis meraih PhD candidate. Selain itu para peserta workshop diberikan contoh-contoh proposal research yang telah lolos menjadi PhD candidate serta diberikan langkah-langkah mudah untuk meraihnya.
img-20180603-wa0007
Selanjutnya, peserta diajarkan tentang tips dan trik IELTS oleh Angela Moran, dari Deakin University English Language Institute (DUELI). Group Coaching menjadi sesi penutup dalam acara workshop ini, dimana para peserta dapat bertemu dan berkonsultasi secara langsung dengan staff dari Deakin University untuk berdiskusi tentang research proposal secara mendalam sesuai bidang yang diminati masing-masing.

Badrus Shaleh, M.Pd mengatakan “Workshop ini sungguh luar biasa, banyak hal baru yang dapat kami terima dan secara cepat akan kami sosialisasikan pada teman-teman yang lain sehingga ilmu yang kami dapatkan dapat bermanfaat khususnya untuk Prodi Pendidikan Ekonomi Universitas Pamulang”.

One thought on “Dosen Pendidikan Ekonomi UNPAM Ikuti Workshop yang Diselenggarakan Deakin University

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *