UNPAM Mengadakan Sosialisasi Jafung, Serdos, dan Kepangkatan Bagi Seluruh Dosen Tetap

img-20180610-wa0012

Pamulang, Universitas Pamulang mengadakan sosialisasi bagi dosen tetap yayasan yang sudah memenuhi kriteria pengurusan Jabatan Fungsional (JAFUNG), Sertifikasi Dosen (SERDOS) dan Kenaikan pangkat. Sosialisasi ini berlangsung pada 4 dan 6 Juni 2018 yang bertempat di Aula kampus UNPAM Viktor lantai 8.

Sosialisasi ini dibagi ke dalam dua sesi yakni sesi pertama yang diadakan pada Selasa 4 Juni 2018 dan sesi kedua diadakan pada Kamis 6 Juni 2018. Sesi pertama dikhususkan bagi para dosen UNPAM yang belum memiliki Jafung namun sudah layak dan memenuhi persyaratan mengajukan Jafung. Hal ini didasarkan atas himbauan Dirjen Pendidikan Tinggi dan Kopertis wilayah IV Jawa Barat yang mengatakan bahwa “Semua dosen yang sudah memenuhi persyaratan untuk pengajuan Jafung harap segera mengajukan, karena Jafung merupakan syarat penting bagi karir para dosen kedepannya”

img-20180610-wa0013
Hal ini dipertegas oleh Rektor Universitas Pamulang Dr. H. Dayat Hidayat, M.M. dalam sambutannya mengatakan “Semua dosen Universitas Pamulang harus dan wajib mengajukan Jafung bagi yang sudah memenuhi syarat, karena tanpa adanya Jafung dosen yang bersangkutan yang status akademiknya hanya tenaga pengajar  tidak diperkenankan untuk mengajar maupun membimbing tugas akhir mahasiswa karena dosen yang status akademiknya masih tenaga pengajar hanya bisa bertugas di laboratorium saja”. Sehingga diharapkan semua dosen yang belum memiliki Jafung untuk segera mengajukan guna mendukung karirnya kedepan.

Sesi kedua yang dilaksanakan pada Kamis, 6 Juni 2018 diperuntukan bagi para dosen yang sudah memiliki Jafung. Sesi kedua membahas mengenai Serdos dan pemaparan tips dan trik sukses untuk meraih Serdos bagi para dosen di Universitas Pamulang.

Selain itu, pada sesi kedua dibahas juga mengenai pentingnya kenaikan jabatan bagi dosen baik dari asisten ahli ke lektor, maupun lektor ke lektor kepala dan seterusnya. Di sini dipaparkan mengenai apa saja syarat kenaikan pangkat dan dihimbau juga untuk segera mengajukan kenaikan pangkat bagi dosen yang sudah memenuhi persyaratan.

img-20180610-wa0011Prodi Pendidikan Ekonomi sendiri baru memiliki satu jabatan akademik Lektor dan sembilan dosen yang memiliki jabatan akademik Asisten Ahli, hal ini tentu saja sangat jauh dari harapan karena jumlah keseluruhan dosen Prodi Pendidikan Ekonomi saat ini berjumlah 41 dosen. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan secepatnya para dosen Prodi Pendidikan Ekonomi dapat segera memiliki Jafung dan segera mengurus kenaikan pangkat maupun lolos tes Serdos kedepannya,

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *