Lab School, Bukti FKIP Memperkuat Kualitas Akademik

img-20180703-wa0002

Pamulang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pamulang menghadiri rapat koordinasi  dan sosialisasi sistem informasi akademik SMK Sasmita Jaya  yang dilaksanakan pada Selasa, 3/07/2018. Rapat ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Sasmita Jaya Grup DR (HC). H. Darsono,  Kepala SMK Sasmita Jaya 1 dan 2, Kaprodi PPKn dan Pendidikan Ekonomi, serta Kepala IT Center.

Rapat koordinasi ini, menghasilkan beberapa keputusan dan pembahasan dibidang peningkatan kualitas akademik, khususnya bagi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang saat ini membawahi dua program studi yakni Pendidikan Ekonomi serta Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Peningkatan kualitas akademik yang dilakukan oleh FKIP UNPAM ditandai dengan kerjasama antara FKIP dengan SMK Sasmita Jaya 1 dan 2 sebagai Lab School FKIP baik untuk Program Studi Pendidikan Ekonomi maupun Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Selain itu, dalam kerjasama ini dihasilkan beberapa kesepakatan baik dibidang pendidikan (sebagai tempat PPL), bidang pengabdian serta penelitian terkait pedagogik.

img-20180703-wa0003

FKIP UNPAM saat ini berusaha untuk mengejawantahkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam proses menghasilkan lulusan yang diharapkan mampu menjadi generasi penerus dan pelurus bagi Indonesia. Perlu diketahui untuk menunjang proses belajar mengajar FKIP Universitas Pamulang memiliki Laboratorium Microteaching Multimedia, Perpustakaan Prodi, Laboraturium Pancasila dan klinik kesehatan mahasiswa.

Kaprodi Pendidikan Ekonomi Saiful Anwar, S.Pd.,S.E., M.Pd mengatakan, UNPAM mencatat adanya peningkatan kualitas di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang dimilikinya. Menurut Saiful Anwar, S.Pd., S.E., M.Pd meningkatnya tren minat di bidang keguruan dan ilmu pendidikan disebabkan makin baiknya apresiasi pemerintah terhadap para pendidik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *