Pendidikan Ekonomi Adakan Bedah Buku “Petualangan Lima Hantu”

img_20180824_151901

Pamulang, Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Pamulang menggelar kegiatan bedah buku yang berjudul Petualangan Lima Hantu. Acara yang digelar pada 11 Agustus 2018 ini berlangsung di ruang V.445 kampus UNPAM Viktor lantai empat yang dihadiri oleh 50 mahasiswa, dosen dan tamu undangan.

Buku ini ditulis oleh Karisma Danang Yuangga, S.Pd., M.Pd yang berprofesi sebagai dosen tetap di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan khususnya Program Studi Pendidikan Ekonomi UNPAM. Penulis mengatakan bahwa buku tersebut disusun karena terinspirasi oleh argumen masyarakat yang mengatakan bahwa hantu itu menyeramkan. Dari inspirasinya tesebut kemudian dituangkan dalam buku Petualangan Lima Hantu yang mengganti karakter seram hantu-hantu Indonesia dengan karakter hantu yang jenaka.

img_20180824_151738Fokus buku ini ialah mengganti kesan seram dan menakutkan pada sosok hantu, karena masyarakat sudah terdoktrim bahwa hantu itu sangat menyeramkan, Karisma Danang Yuangga, S.Pd., M.Pd dengan alur ceritanya  di buku Petualangan Lima Hantu ini ingin merubah mindset pembaca untuk tidak takut lagi pada hantu. Karena diceritakan dan digambarkan dalam bukunya bahwa hantu-hantu itu punya karakter lugu dan jenaka.

Ditempat yang sama Kaprodi Pendidikan Ekonomi Saiful Anwar, S.Pd., S.E., M.Pd menanggapi dan memberikan penilaian bahwa buku ini merupakan buku yang luar biasa bahwa dengan kecerdikan penulis dalam mengemas setiap bagian dan narasi, membuat pembaca terdidik dengan pesan-pesan yang ada di dalam buku Petualangan Lima Hantu ini. Buku ini bisa dibaca oleh siapa saja karena memakai gaya bahasa yang mudah dimengerti oleh siapapun dari usia muda hingga tua.

img_20180824_151801Kegiatan bedah buku Petualangan Lima Hantu ini diakhiri sesi tanya jawab dan foto bersama anatar penulis dan para peserta. Semoga penulis dapat menginspirasi siapa saja untuk terus menulis dan pastinya ditunggu karya-karya yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *