Dekan FKIP Adakan Pertemuan Dengan Dosen Pendidikan Ekonomi dan PKn

7-rapat-dekan

Pamulang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pamulang mengalami transformasi pada jajaran struktural, khususnya Dekan FKIP yang sebelumnya dijabat oleh Dr. Rasmadi, M.Pd untuk periode 2013-2018, digantikan Dr. E. Nurzaman A.M, M.M., M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirjen di kementrian pendidikan. Transformasi ini tentunya akan membawa FKIP menjadi lebih baik, sebelumnya sudah baik menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Kamis, 20 September 2018 bertempat di lantai 8 gedung Unpam III Viktor Dekan FKIP mengadakan pertemuan dengan seluruh dosen baik Program Studi Pendidikan Ekonomi maupun Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan. Pertemuan ini merupakan pertemuan perdana yang diagendakan Dekan FKIP Dr. E. Nurzaman A.M, M.M., M.Si. Pertemuan ini dihadiri oleh Kaprodi Pendidikan Ekonomi dan PKn, serta kepala staf FKIP Drs. Dadang Sudirman, M.M.

6-rapat-dekanPertemuan ini membahas mengenai etika, kemahasiswaan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, karya ilmiah mahasiswa dan dosen, serta pemaparan program kerja masing-masing program studi di FKIP Unpam. Seperti yang dikatakan oleh Dekan FKIP Dr. E. Nurzaman A.M, M.M., M.Si dalam salah satu pemaparannya mengatakan “FKIP akan terus berusaha menjadi salah satu fakultas terbaik di Unpam, untuk merealisasikan itu dibutuhkan sinergi Pendidikan Ekonomi dan PKn, salah satu bentuknya ialah dengan menyamakan terlebih dahulu Pedoman Penulisan Karya Ilmiah (PPKI) Pendidikan Ekonomi dan PKn sehingga konsep penelitian bisa selaras dan sejalan untuk dijadikan pedoman mahasiswa FKIP dalam menyusun karya ilmiah”.

8-rapat-dekanDalam pembahasan etika baik dosen dan mahasiswa juga harus di sinergikan, sehingga kedepannya kualitas lulusan FKIP Unpam akan memiliki daya saing. Trutama apabila etika mahasiswa dilatih untuk siap terjun dalam masyarakat dan dunia pekerjaan, maka ini akan menjadi nilai plus bagi lulusan FKIP Unpam nantinya, karena diketahui bahwa pengaruh globalisasi berdampak pada minornya kualitas etika terutama pada mahasiswa. Jika ditanamkan etika yang berdasarkan pendidikan karakter maka tidak menutup kemungkinan FKIP akan menjadi fakultas yang santun, berkarakter, dan berbudi pekerti yang unggul kedepannya. Hal ini akan merealisasikan Visi FKIP yakni “pada tahun 2024 menjadi fakultas keguruan dan ilmu pendidikan yang unggul dan kompetitif di tingkat nasional dilandasai nilai humanis dan religius”.

Semoga dengan adanya awal yang baik ini FKIP akan terus berkembang, maju dan berjaya kedepannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *