Pendidikan Ekonomi Adakan Rapat Rutin Menjelang Semester Genap Tahun Ajaran 2018-2019

img_20190226_102704

Pamulang, Menjelang masuknya perkuliahan di Universitas Pamulang pada semester Genap Tahun Ajaran 2018-2019. Prodi Pendidikan Ekonomi mengadakan sosialisasi dan rapat dosen yang rutin diselenggarakan di awal semester baru. Rapat ini diadakan pada Selasa, 26 Februari 2019 di ruang V.444 lantai empat kampus tiga Universitas Pamulang yang berlangsung dari pukul 09.00-12.00 WIB, rapat ini diikuti oleh semua dosen Pendidikan Ekonomi dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Pada rapat dosen semester Genap TA 2018-2019 banyak agenda dan pembahasan yang dirundingkan, pembahasan dilakukan secara kondusif dan tertata sesuai dengan topik rapat. Rapat dosen dipimpin langsung oleh Kaprodi Pendidikan Ekonomi Bapak Saiful Anwar, S.Pd, S.E., M.Pd.

img-20190226-wa0008

Beliau mengevaluasi seluruh kegiatan dan proses perkuliahan yang berlangsung selama semester Ganjil Tahun Ajaran 2018-2019. Evaluasi dimulai dari pelaporan dosen ring satu yakni masing-masing bidang mulai dari evaluasi bidang pembelajaran, bidang penelitian, bidang kerjasama, bidang penjaminan mutu, bidang kemahasiswaan, e-learning, pencapaian bahan ajar (modul), penjadualan, akreditasi Prodi Pedidikan Ekonomi, serta menekankan kepada seluruh dosen Prodi Pendidikan Ekonomi untuk mengurus kepangkatan, dari yang belum berjafung, kenaikan pangkat dari Asisten Ahli ke Lektor dan memotivasi seluruh dosen untuk segera melanjutkan ke jenjang doktoral.

img_20190226_102629

Selain membahas mengenai evaluasi perkuliahan, dibahas juga agenda kegatan Prodi Pendidikan Ekonomi yang akan dilakukan di semester Genap TA 2018-2019, diantaranya akan diadakannya Diesnatalies Prodi Pendidikan Ekonomi, KKL, Seminar Nasional, LDKO HIMA, dan lain sebagainya. Kaprodi Pendidikan Ekonomi juga mengapresiasi atas penambahan antusiasme penelitian yang dilakukan oleh dosen Pendidikan Ekonomi karena pada semester ini bertambah yang memperoleh Hibah PDP Dikti, dari semester sebelumnya yang hanya enam penelitian hibah Dikti, disemester ini menjadi sembilan penelitian yang memperoleh Hibah Penelitian dari Dikti.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr. E. Nurzaman AM., M.M., M.Si menyampaikan mengenai etika dan kode etik dosen yang harus selalu dipegang oleh para dosen di Unpam khususnya di Prodi Pendidikan Ekonomi, karena dengan kode etik dan etika menjadi syarat mutlak bagi dosen untuk menjadi kunci dalam mencerdaskan generasi bangsa, karena di FKIP outputnya menjadi seorang guru maka dosennya juga harus mencontohkan yang baik supaya mahasiswa juga diharapkan outputnya dapat totalitas secara jiwa dan raga siap untuk menjadi seorang pendidik yang professional, ditambah lagi dengan adanya sertifikat pendamping yakni wajibnya mahasiswa mengikuti Lembaga Sertifikasi Pendidik (LSP) yang mendukung output lulusan menjadi lebih siap dan lebih professional untuk terjun di dunia kerja.

img_20190226_102646

Acara ditutup pukul 11.45 WIB, dan diahiri dengan makan siang bersama. Semoga Prodi Pendidikan Ekonomi dapat lebih baik lagi kedepannya dan dapat selalau menjaga amanah mencerdaskan generasi penerus bangsa. Karena dari guru orang hebat akan terlahir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *