HIMA Adakan LDKO bagi Pengurus Baru Periode 2018-2019

whatsapp-image-2019-04-25-at-15-34-43

“Membentuk generasi muda berkarakter, dan berjiwa pemimpin yang dilandasi nilai religius dan humanis”

Kutipan di atas secara tersirat memberikan makna kepada setiap manusia, bahwa jatidiri kita ditentukan di masa muda apakah kita akan menjadi orang yang sukses dan berhasil atau sebaliknya, namun kesuksesan dan keberhasilan yang ditentukan saat usia muda harus didasarkan atas karakter kuat sebagai orang Indonesia yang notabenya ialah generasi penerus bangsa yang mengemban amanat dari para pejuang dan pendiri bangsa ini, mereka telah banyak berkorban harta benda, nyawa dan segalanya. Atas dasar itulah dibutuhkan generasi muda untuk meneruskan perjuangan diberbagai sektor, salah satunya dibidang pendidikan yang kemudian menghasilkan para pemimpin bangsa kedepannya, maka dibutuhkan pemimpin yang menjunjung karakter bangsa yang akhlaknya harus dilandasi nilai-nilai religius dan humanis supaya memiliki pondasi yang kokoh ketika mereka telah menjadi pemimpin kelak.

whatsapp-image-2019-04-25-at-15-34-42

Atas dasar itulah, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Pamulang mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) yang bertemakan Membentuk generasi muda berkarakter, dan berjiwa pemimpin yang dilandasi nilai religius dan humanis. Acara ini dilaksankan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 16 sampai 17 Maret 2019 yang bertempat di salah satu Vila kawasan Depok.

LDKO ini merupakan langkah yang harus dilakukan dalam pelaksanaan reorganisasi kepengurusan HIMA lama menuju kepengurusan HIMA baru angkatan 2019, tujuannya jelas untuk menambah pengetahuan bagi aktivis HIMA kedepam dalam menuju kepengurusan baru,  yang diharapkan setelah mengikuti acara ini para calon pengurus dapat memahami dan bertanggung jawab serta dapat menjalankan peran yang diemban selama menjadi pengurus nanti.

whatsapp-image-2019-04-25-at-15-34-43-1

Lebih dari 60 peserta mengikuti LDKO kali ini, para peserta sangat antusias dan termotivasi untuk mengikuti setiap sesi acara. Farida salah satu peserta LDKO mengatakan bahwa “LDKO ini sungguh luar biasa, terlihat bagaimana setiap sesi acara terkonsep dengan baik yang membuat kami para peserta begitu menikmati acara demi acara, dibalik semua ini saya yakin ada persiapan yang matang dari para panitia kakak-kakak HIMA dan semua yang terlibat didalamnya, saya pribadi menyayangkan kenapa LDKO hanya satu malam saja, ingin rasanya LDKO ditambah durasinya tiga hari atau satu minggu saya akan sangat menyukainya.

Sesi inti dari LDKO ini ialah pemberian materi yang diberikan oleh para pemateri yang notabenya para dosen Program Studi Pendidikan Ekonomi yang diberikan tugas oleh Ketua Program Studi untuk mengisi acara tersebut. Materi yang disajikan semua terkait dengan organisai yakni mengenai keadministrasian, kepemimpinan, teknik persidangan, keorganisasian, manajemen konflik dan public speaking. Pemberian materi mengenai oraganisasi ini merupakan langkah awal guna membentuk pengetahuan dan sikap para pengurus HIMA untuk menunjang tugas dan tanggungjawabnya kedepan.

img-20190319-wa0011

Ripki Amiludin sebagai ketua HIMA periode 2018-2019 mengatakan bahwa “ acara ini telah sukses dilaksanakan, kedepannya kami HIMA 2019 akan lebih menghadirkan inovasi-inovasi baru dalam program kerja setahun kedepan, sehingga harapannya dapat lebih menarik dan memotivasi para mahasiswa serta calon mahasiswa untuk ikut andil dalam menjadi generasi berkarakter yang dilandasi nilai religius dan humanis”.

Semoga kedepan HIMA Pendidikan Ekonomi akan dapat melahirkan calon pemimpin masadepan yang lebih baik, semua berawal dari kemauan dan tekad yang kuat. Salam Mahasiswa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *