LKP Daya Insan Nusantara Abadi Buka Pendidikan Kecakapan Wirausaha Bisnis

lkp1-1

Pamulang, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Daya Insan Nusantara Abadi, menggelar pembukaan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) tata kecantikan dan tata rambut.

lkp3-1Pimpinan LKP Daya Insan Nusantara Abadi mengatakan bahwa program PKW tahun 2018 ini merupakan bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan bentuk dari kerjasama dengan LKP Daya Insan Nusantara Abadi yang sudah berlangsung sejak tahun 2017.

Nara sumber dalam pelatihan ini ialah Saiful Anwar, S.Pd., S.E., M.Pd yang mengisi serangkaian materi dalam pelatihan selama tiga hari yakni pada tanggal 16 Oktober sampai 18 Oktober 2018, yang diikuti oleh 24 peserta.

whatsapp-image-2019-04-25-at-22-31-09
Pelatihan ini memfokuskan pada jasa salon kecantikan dan tata rambut dengan materi yang disampaikan selama pelatihan ialah mengenai create a new different dan perempuan, mengenali potensi diri (saya bisa karena saya perempuan), peluang usaha dan analisis lingkungan (memadukan tanpa mencela) produk bisnis jasa salon kecantikan (the girls service), harga dan pengelolaan keuangan bisnis jasa salon kecantikan (sederhana itu sempurna), promosi dalam bisnis jasa salon kecantikan (perempuan dan ide gilanya), people dalam bisnis jasa salon kecantikan (attitude everything), proses dalam bisnis jasa salon kecantikan (semua bisnis adalah bisnis jasa), physical evidence dalam bisnis jasa salon kecantikan (konsumen kembali karena rasa).

lkp2-1Saiful Anwar, S.Pd., S.E., M.Pd mengatakan dalam pelatihannya bahwa “Pelatihan ini merupakan kesempatan bagi para peserta pelatihan untuk memiliki peluang usaha yang bagus dalam mencapai keberhasilan hidup, terutama untuk berwirausaha, saya berharap supaya seluruh peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan baik, jangan sia-siakan kesempatan ini karena tidak semua dapat mengikuti kegiatan ini mengingat adanya prasyarat yang harus dipenuhi.” Katanya.

Semoga kegiatan ini terus berlanjut sebagai bentuk dari kerjasama yang sudah terjalin, dan kedepan akan lebih inovatif lagi dalam penyajian materi serta pilihan tema kegiatan. Salam sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *