Peko Berbagi “Santunan dan berbuka puasa bersama anak yatim”

9ac16bed-ceb3-4c8d-a7b5-e593ffae3965

Pamulang, suasana di bulan yang penuh berkah dan mulia ini, tidak dilewatkan begitu saja oleh Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas Pamulang. Pada hari Minggu, 12 Mei 2019, Seluruh Civitas Pendidikan Ekonomi yang satu kelasnya mengirimkan lima perwakilan ikut meramaikan acara Santunan dan berbuka puasa bersama anak yatim.

57e4e496-9758-469f-86ea-e60ff02e009e

Acara yang dilaksanakan di kampus 2 Universitas Pamulang yakni di kawasan Witana Harja ini kurang lebih diikuti oleh 150an peserta yang tergabung dari jajaran dosen Pendidikan Ekonomi, staf FKIP, perwakilan mahasiswa pendidikan ekonomi (lima orang perkelas), serta anak-anak dari Yayasan Yatim Piatu Buaran Pamulang yang berjumlah 22 orang.

Acara ini merupakan bentuk kepedulian Program Studi Pendidikan Ekonomi terhadap anak-anak yatim yang ada di sekitar. Acara ini bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi, dosen serta dari Langen Sari Bakery selaku sponsor utama yang selalu mensuport acara-acara program studi.

910bdb05-70dd-4b4b-ad7d-52441b69223bMenurut Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi Bapak Saiful Anwar, S.Pd., S.E., M.Pd mengatakan bahwa “Bulan Ramadhan ini merupakan momen yang paling tepat dalam upaya untuk melaksankan perenungan dan bersyukur atas apa yang sudah kita capai hingga saat ini, bentuk syukur nyata yang dilakukan ialah dengan adanya Peko Berbagi, yakni konsep acara santunan yang dikemas secara humanis dan religius, sehingga kita sama-sama merasakan kebahagiaan bersama.”

48935887-4340-4584-9fe1-92784f9d3712
Santunan dan buka puasa ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Irfan Wali, dan dilanjutkan sambutan-sambutan baik dari kaprodi, perwakilan dosen, ketua pelaksana, dan perwakilan yayasan yatim piatu, serta ada penyampaian dongeng kepada anak-anak yatim yang dikemas dengan apik melalui media boneka oleh Bapak Karisma Danang Yuangga, M.Pd, serta tausiah dari Bapak Amanudin, M.M. Acara puncak ialah penyerahan santunan kepada anak yatim, yang dilanjutkan dengan berbuka bersama dan salat berjamaah.

12119073-7d2a-421d-8e7f-c1a42b14bb7bSebagai ketua pelaksana dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Ainur Roji mengatakan “Acara ini merupakan acara yang saya rasa sangat humanis dan religius, dimana kita sebagai manusia sosial yang pastinya harus memiliki konsep memanusiakan manusia, yakni memberi jika kita bisa kepada yang membutuhkan. Tepat pada suasana ramadhan ini, apa yang dilakukan oleh kami secara khusus dan Pendidikan Ekonomi secara umum akan memberikan suatu pelajaran berharga bagi seluruh civitas akadekik. Semoga dengan adanya Peko Berbagi dapat menjadikan Pendidikan Ekonomi semakin baik dan semakin maju kedepannya, acara ini tidak akan bisa berlangsung dengan baik tanpa kerjasama dari berbagai pihak”

Semoga kedepannya Pendidikan Ekonomi terus berkayra dan tergugah lebih baik lagi untuk membantu orang-orang yang membutuhkan di sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *