Pendidikan Ekonomi adakan “Klinik Proposal bagi Dosen”

11

Pamulang, Kemenristekdikti terus berupaya untuk menghasilkan mutu dan kualitas para dosen di Indonesia. Tak terkecuali fokus utama dari Kemenristekdikti ialah menyoroti mengenai Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dimana pilarnya berkenaan dengan pengajaran, penelitian, serta Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Atas dasar itulah Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Pamulang gencar dalam memperbaiki mutu dan kualitas para dosen dengan terus dan berinovasi dibidangnya masing-masing. Di bawah naungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Unpam, selalu berupaya menjaga kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

12
Hal tersebut dibuktikan oleh Program Studi Pendidikan Ekonomi Unpam. Pada 4 Oktober 2019 mengadakan Klinik Proposal. Acara ini dihadiri seluruh dosen Pendidikan Ekonomi, Kaprodi, serta Dekan FKIP.

Program Klinik Proposal ini merupakan bentuk inisiasi dari koordinator bidang penelitian Prodi Pendidikan Ekonomi Bapak Kusworo, M.Pd dan koordinator bidang Pengabdian Kepada Masyarakat Bapak Karisma Danang Yuangga, M.Pd. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk wujud konkrit yang dilakukan oleh dosen Program Studi Pendidikan Ekonomi yang memiliki tujuan menjembatani para dosen dalam penulisan karya ilmiah yang kedepannya dapat diikutkan dalam berbagai macam perlombaan dan mendapat hibah baik dari internal Unpam, Kemenristekdikti, maupun institusi lain di luar program studi.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Program Studi Pendidikan Ekonomi dalam upaya untuk menyamakan persepsi baik secara teknik, kualitas, maupun cara pandang dalam penulisan karya ilmiah, semoga acara ini terus berkelanjutan dan dapat menginspirasi prodi-prodi lain dalam kegiatan yang serupa”. Tutur Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bapak Drs. Alinurdin, M.Pd.

13Bapak Saiful Anwar, S.Pd, S.E, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa “saya akan memberikan dukungan penuh kepada seluruh dosen di lingkungan Pendidikan Ekonomi untuk terus dan terus berkarya sehingga kita akan memiliki daya saing baik kancah regional maupun international, selain itu beliau juga berpesan bahwa kita juga harus menyesuaikan penelitian dan PKM dengan payung induk yang ada di prodi.

Acara ini berlangsung pukul 13.00 WIB sampai 18.00 WIB dengan berbagai macam paparan materi serta proses pengunggahan proposal ke akun Sintias Unpam. Materi yang disajikan berkenaan dengan penelitian yang disampaikan oleh Bapak Kusworo, M.Pd, materi PKM disampaikan oleh Bapak Karisma Danang Yuangga, M.Pd, serta materi mengenai Panduan Penulisan Karya Ilmiah yang disampaikan oleh Bapak Dameis Surya Anggara, M.Pd.

Semoga dunia pendidikan dapat selalu memberikan titik terang dalam mengkontruksi peradaban bangsa, mulai dari Pendidikan Ekonomi Unpam, mari kita bangun integritas dan komitmen dalam mewujudkan terlaksananya Tri Dharma Perguruan Tinggi yang lebih baik dan berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *