Hima Pendidikan Ekonomi Adakan Pelatihan Basic Training & Development Vol.1

IMG-20200215-WA0007

Pamulang, Sebagai salah satu upaya yang dilakukan dalam pencapaian visi serta misi universitas dan Program Studi Pendidikan Ekonomi, maka Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi melakukan pelatihan kepada para anggota HIMA dan mahasiswa Non Hima. Pelatihan ini dilaksanakan pada Sabtu, 15 Februari 2020 yang bertempat di Lantai 4 Ruang V.455.

Pelatihan ini berlangsung selama 6 jam sehingga di dalam proses penyampaian materi dapat mendalam serta menyeluruh. Harapannya menghasilkan mahasiswa yang kreatif, unggul dan memiliki daya saing serta mengasah kepekaan sosial peserta. Tema pada pelatihan ini ialah “Basic Training & Development Vol 1 Organization Basic Skill Internal”. Pelatihan ini diikuti sekitar 15 peserta baik dari anggota HIMA maupun Non HIMA.

Adapun pemateri pada pelatihan ini ialah Ilyas Mubasyir, Wahyu, dan Ani, yang masing-masing telah mengikuti pelatihan serupa ditingkat universitas kemudian diamanahi untuk menyampaikan apa yang telah didapat di lingkup program studi.

20200215_091421Materi yang disampaikan terdiri dari delapan materi yang berhubungan dengan organisasi, kreativitas, dan kepekaan sosial. Kedelapan materi ini dibahas dengan gaya bahasa milenial dan luwes sehingga tampak para peserta menikmati dan mengikuti pelatihan dengan kondusif sampai selesai.

Heri Indra Gunawan, S,Pd., M.Pd selaku Pembina HIMA Pendidikan Ekonomi dalam sambutannya menyampaikan “Sebagai mahasiswa kita tidak pernah tahu kedepan kita akan menjadi siapa dan menjadi apa, walaupun kita ada di bawah langit yang sama, di atas bumi yang sama, namun nasib kita tergantung pada usaha dan kemauan kita bukan dari orang lain, oleh karena itu sebagai upaya untuk menjadikan diri kita lebih baik dalam menyongsong masa depan pelatihan ini dapat menjembatani kita sebagai mahasiswa supaya dapat berdaya saing, kreatif, unggul dan terlatih kepekaan sosialnya sehingga kita akan menjadi mahasiswa yang benar-benar menjadi panutan untuk orang lain”

IMG-20200215-WA0003Pelatihan ini juga dihadiri oleh Kaprodi Pendidikan Ekonomi, Bapak Saiful Anwar, S.Pd., M.Pd yang secara resmi ikut memberikan sambutan serta membuka secara resmi pelatihan yang diadakan oleh Hima Pendidikan Ekonomi.

Semoga pelatihan-pelatihan yang serupa dapat terus berlanjut untuk memberikan pengalaman serta ilmu bagi generasi penerus bangsa khususnya para mahasiswa Pendidikan Ekonomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *