RAPAT KOORDINASI GUGUS TUGAS COVID-19 DAN KOORDINASI PELAKSANAAN TRIDHARMA PERGURUAN TINGGI

IMG-20200616-WA0002

Pamulang, Sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan berkualitas terhadap seluruh mahasiswa khususnya Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pamulang, serta untuk mengantisipasi dan mempersiapkan kebijakan pemerintah megenai kenormalan baru maka Program Studi Pendidikan Ekonomi mengadakan rapat koordinasi via zoom yang dilaksanakan pada Senin, 15 Juni 2020.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi Bapak Saiful Anwar, S.Pd., S.E., M.Pd yang mana diikuti kuranglebih 15 Dosen yang memang telah ditugaskan untuk membantu peningkatan program studi.
IMG-20200616-WA0001

Agenda rapat tersebut membahas dua hal penting yang memang urgent untuk segera ditindaklanjuti, khususnya berkaitan dengan pembentukan gugus tugas covid-19 dan pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi.
Berkenaan dengan gugus tugas Covid-19 Prodi Pendidikan Ekonomi telah mengatur sedimikian rupa kebijakan-kebijakan yang tentunya memperhatikan protokol kesehatan dan menekankan social distancing di lingkungan pendidikan ekonomi. Hal-hal yang berkaitan dengan tatatertib, aturan, serta prosedur pelayanan mahasiswa khususnya di lingkungan Prodi Pendidikan Ekonomi telah disusun dan sudah dipraktikan secara langsung, dimana ada prosedur-prosedur tertentu bagi mahasiswa pada khsusunya jika memang mahasiswa diharuskan untuk ke kampus. Seluruh kebijakan, aturan, dan prosedur sudah disepakati dan disahkan oleh Kaprodi Pendidikan Ekonomi untuk bisa segera dilaksanakan.
Berkaitan dengan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi khususnya dalam hal pembelajaran prodi pendidikan Ekonomi Unpam memang mengikuti arahan dan himbauan dari pemerintah dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka, karena pemerintah masih belum menentukan kapan sekolah mulai masuk seperti biasa. Maka perkuliahan masih tetap menggunakan e-learning Unpam untuk menunjang proses pembelajaran, tentu karena seluruh dosen dan mahasiswa di Unpam sudah terbiasa menggunkan e-learning maka tidak menjadi kendala dalam hal pembelajaran. Aspek pengabdianpun sama seluruh pengabdian tetap dan wajib dilaksanakan namun ada alternatif-alternatif yang diambil untuk pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat. Mengenai penelitian baik dosen dan mahasiswa juga sama semua tetap berjalan namun tidak menghiraukan protokol kesehatan dan social distancing. Bimbingan mahasiwa diarahkan pada bimbingan daring baik melalui email, zoom, webex, google meet, dan aplikasi sejenis untuk melancarkan proses pelayanan kepada mahasiswa.
Dengan demikian seluruh pelayanan kepada mahasiswa akan tetap maksimal tanpa mengurangi hak dan kewajiban setakholder yang ada di lingkungan Prodi Pendidikan Ekonomi Unpam. Semoga kita semua tetap diberi kesehatan dan dilancarkan segala urusannya, semoga ujian dan cobaan ini segera berakhir. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *