Prodi Pendidikan Ekonomi Universitas Pamulang Raih Akreditasi B

Pamulang – Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Pamulang berhasil mendapatkan akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Program Studi Pendidikan Ekonomi yang baru berdiri sejak 2013 ini sebelumnya baru mendapatkan akreditasi C.

Penilaian akreditasi kali ini, Prodi Pendidikan Ekonomi Universitas Pamulang berhasil mendapat nilai 339. Hal ini jelas, bahwa Prodi Pendidikan Ekonomi sangat mendekati skor akreditasi A. Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi Bapak Saiful Anwar, S.Pd., S.E., M.Pd mengatakan bahwa “Raihan akreditasi kali ini kita mendapatkan B gemuk yang mana kriteria mendapatkan akreditasi A memang terkendala dengan salah satu aspek penilaian yakni lektor kepala yang masih sangat minim di prodi kita, namun demikian torehan ini sudah luar biasa dan membuktikan pada masyarakat bahwasannya Program Studi Pendidikan Ekonomi merupakan prodi berumur muda namun mampu bersaing dengan prodi-prodi yang lain”.

Raihan akreditasi B ini tidak lepas dari prestasi-prestasi yang diperoleh para dosen maupun mahasiswa, baik tingkat wilayah, nasional, maupun internasional, selain itu juga bahwasannya Program Studi Pendidikan Ekonomi dalam proses pembelajarannya terintegrasi dengan teknologi guna menghadapi revolusi industri 4.0.

Dengan keberhasilan ini, Kaprodi Pendidikan Ekonomi menegaskan bahwasannya pihaknya akan terus berusaha dan tidak akan berhenti di sini untuk menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang. Berbagai peningkatan kualitas akan tetap dilakukan supaya kedepan mencapai target akreditasi A, yang ditargetkan akan dicapai pada 2025 mendatang.

Assesor dari BAN-PT yang melakukan proses penilaian sangat mengapresiasi karena Prodi Pendidikan Ekonomi memiliki progres yang baik dan hampir disemua aspek penilaian terpenuhi semua dengan nilai yang dikatakan sempurna, selain itu para lulusan Program Studi Pendidikan Ekonomi sudah mampu untuk menjawab tuntutan para stakeholder yang mana setiap lulusannya sudah langsung bekerja di berbagai sektor. Namun salah satu masukan yang sangat penting untuk Prodi Pendidikan Ekonomi ialah peningkatan jenjang karir dari lektor menjadi lektor kepala.

Kedepan kita akan berusaha lebih baik lagi untuk meraih akreditasi A, supaya Program Studi Pendidikan Ekonomi dapat semakin baik dan semakin berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *