Seminar Nasional Personal Branding Di Era Merdeka Belajar

Pamulang- Sebagai alternatif dalam mencetak mahasiswa yang berkompeten khususnya dalam menghasilkan profesi keguruan maka Program Studi Pendidikan Ekonomi membekali mahasiswa dengan mengadakan Seminar Nasional yang bertemakan “Personal Branding di Era Merdeka Belajar”. Seminar Nasional ini diselenggarakan secara daring pada tanggal 31 Oktober 2020. Seminar ini diikuti kurang lebih 1200 mahasiswa baik dari internal prodi, internal kampus, maupun peserta dari kampus-kampus lain.

Pembicara utama pada seminar nasional ini ialah Bapak Roviq Adi Prabowo, S.Farm. Apt. RFP. CT. NNLP beliau merupakan owner one academy, selain itu pembicara kedua dalam seminar ini ialah alumnus Program Studi Pendidikan Ekonomi yakni Ibu Siti Wahidah, S.Pd yang mana beliau ialah Founder of Total Tour and Travel.

Seminar ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Pamulang Dr. Dayat Hidayat., M.M yang mana dalam pembukaan serta sambutannya beliau mengajak peserta untuk terus meningkatkan personal branding dari segala aspek, supaya lulusan Universitas Pamulang khususnya Prodi Pendidikan Ekonomi mampu bersinergi dan bersaing di tengah-tengah tuntutan zaman yang menuntut kita semua untuk kreatif, inovatif, serta mandiri, yang mana semua itu di dapat dari pengalaman dan bagaimana kita semua mampu menunjukan kualitas diri didepan orang lain dan masyarakat.

Kaprodi Pendidikan Ekonomi, Bapak Saiful Anwar, S.Pd., S.E., M.Pd dalam sambutannya juga menitipkan pesan kepada seluruh peserta untuk terus meningkatkan personal branding di era merdeka balajar ini karena dengan citra diri seseorang, diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan dirinya, kredibilitasnya, mampu membangun koneksi, memperluas jaringan, mampu menarik khalayak yang menjadi targetnya, serta sebagai pembeda jati diri dengan yang lainnya. Sehingga jika ingin membangun personal branding dibutuhkan ketekunan dan konsistensi dalam menampilkan citra diri dalam realitas kehidupan. Hal senada juga disampaikan oleh Ketua penyelenggra seminar nasiol Bapak Badrus Sholeh, S.Pd., M.Pd “ Dalam membangun citra diri juga harus disesuaikan dengan kemampuan/ keahlian bahkan kepribadian dari diri kita, hal ini agar citra diri yang terbentuk sesuai dengan nilai – nilai pribadi yang ada di diri kita masing – masing untuk terus belajar khususnya dalam konsep merdeka belajar yang sekarang sedang kita bangun”. Ujarnya.

Dalam paparan materi yang di sampaikan oleh pemateri satu maupun dua semua sama-sama memberikan arahan dan strategi, serta membekali para peserta semua tentang bagaimana membangun personal branding di era merdeka belajar ini, tentunya dipadukan dengan pengalaman langsung yang memang pemateri alami sehingga lebih rill dan mudah dipahami peserta seminar. Harapannya seminar ini dapat membekali para mahasiswa dalam membangun personal branding dan mau mengubah mindset untuk terus berkembang dan maju mengikuti perkembangan zaman, sehingga nanti akan lahir guru-guru milenial yang memiliki potensi dan inovasi dalam konsep merdeka belajar dengan personal branding yang telah dimiliki.

Para peserta sangat antusias mengikuti seminar nasional ini, walaupun daring namun seminar berlangsung hikmat tanpa ada kendala apapun. Proses seminar menyenangkan dan tetunya berkesan bagi para peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *