HIMA Pendidikan Ekonomi adakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Bagi Milenial dalam Mempertahankan Stabilitas Demokrasi di Masa Pandemi

Pamulang, Kita masih dihadapkan pada situasi yang serba dibatasi karena pengaruh dari masa pandemi Covid-19, situasi ini begitu terasa dampaknya di semua sektor, termasuk di sektor pendidikan. Namun dengan semangat yang terus berkibar tidak memadamkan jiwa-jiwa milenial untuk berbagi dan menanamkan norma-norma yang dibutuhkan oleh generasi penerus. Hal ini dibuktikan dengan adanya sosialisasi Wawasan kebangsaan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi yang tentunya bekerjasama dengan Prodi Pendidikan Ekonommi didalamnya.

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini dilaksanakan pada Sabtu, 6 Februari 2021 dengan mengusung tema “Peran Milenial dalam Mempertahankan Stabilitas Demokrasi di Masa Pandemi Covid-19”, Adapun pelaksanaanya menggunakan media zoom yang diikuti kurang lebih 100 mahasiswa dari semester I hingga VIII.

Sosialisasi ini terbagi dalam empat segmen materi yang dibawakan oleh empat dosen dari Prodi Pendidikan Ekonomi yang memang berkecimpung dalam bidangnya masing-masing. Materi wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk membekali generasi muda dan menata etika serta attitude untuk mempertahankan stabilitas demokrasi dengan asupan materi berupa Anti Radikalisme yang disampaikan oleh Bapak Amanudin, S.Pd., M.M, Penanaman Anti Korupsi di Lingkungan Kampus yang disampaikan oleh Bapak Heri Indra Gunawan, S,Pd., M.Pd, Bahaya Narkotika yang disampaikan oleh Bapak Ian Permana Wahyu, S.E., M.M, serta materi terakhir mengenai Bela Negara yang disampaikan oleh Ibu Fika Rahmanita, S.Pd., M.M. Keempat materi ini merupakan landasan fundamental yang memang harus ditanamkan oleh setiap generasi penerus, khususnya kalangan mahasiswa.

Dalam sambutannya Kaprodi Pendidikan Ekonomi, Bapak Saiful Anwar, S.Pd., S.E., M.Pd menyampaikan bahwa “sebagai generasi penerus bangsa keempat materi ini wajib diinternalisasikan serta menjadi habituasi seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi dimanapun berada, dengan mengamalkannya saya yakin kita semua akan menjadi generasi milenial yang unggul dan menjadi manusia pancasilais sejati”.

Harapannya tentu dengan adanya sosialisasi ini output lulusan dari Prodi Pendidikan Ekonomi tidak hanya mampu untuk mengajar dan mendidik namun jauh dari pada itu dapat lebih terbentuk karakter serta kepribadiannya, untuk membekali generasi-generasi penerus bangsa kedepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *