Universitas Pamulang Menjadi Universitas dengan Capaian Pembelajaran Daring Tertinggi Versi SPADA

Tangerang selatan, Masa pandemi masih belum berakhir, segala aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat masih sangat dibatasi. Hal ini masih dalam rangkaian antisipasi pelonjakan virus corona, meskipun sudah ada kebijakan pemerintah untuk pemberian vaksin kepada masyarakat namun hal tersebut belum melonggarkan kebijakan untuk melakukan aktivitas seperti biasa.

Seperti halnya pada dunia pendidikan, proses pembelajaran masih menggunakan metode dalam jaringan (daring) untuk daerah-daerah yang masih tergolong besar dalam penyebaran corona virus ini. Kebijakan pembelajaran daring ini tentu disambut banyak pro dan kontra, namun di sisi lain Universitas Pamulang malah menunjukan bukti dan torehan yang luar biasa dalam penyelenggraan perkuliahan daring ini. Bagaimana tidak, salah satu Universtias swasta yang ada di Kota Tangerang ini menjadi sangat-sangat konsisten dalam memikirkan kenyamanan dan efektifitas proses perkuliahannya.

Universitas Pamulang memberikan pelayanan yang sangat luar biasa untuk memberikan kualitas pembelajaran yang prima, seperti halnya memberikan perkuliahan melalui laman e-learning.unpam.ac.id. laman ini merupakan laman untuk para mahasiswa dan dosen Unpam dalam melakukan perkuliahan daring.

Sistem Pembelajaran Daring Indonesia atau yang sering diakronimkan dengan SPADA mencatat bahwa Universitas Pamulang menjadi universitas dengan capaian tertinggi dalam aktivitas pembelajaran daring. Capaian tersebut tentunya bukan isu belaka namun berdasarkan jumlah aktivitas pembelajaran yang dilakukan oleh mahasiswa dan dosen. Hal ini menandakan bahwa Unpam serius dalam memberikan proses pembelajaran yang interaktif dan komunikatif sehingga terjalin sebuah diskusi yang mengalir dan saling berbagi pengetahuan walaupun proses pembelajran dilakukan secara daring. Untuk lebih detailnya silahkan akses link spada https://spada.kemdikbud.go.id/list/lms

Capaian-capain ini tentu merupakan bentuk keseriusan Unpam untuk memberikan proses perkuliahan yang berkualitas kepada para mahasiswanya. Semoga Unpam semakin jaya dengan pencapaian ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *