Empat Dosen Program Studi Pendidikan Ekonomi Lolos Seleksi Program Kampus Merdeka-Merdeka Belajar- Kemendikbud

Tangerang Selatan, Pemerintah terus berinovasi dalam mendukung pencapaian pemerataan pendidikan untuk mencapai tujuan pendidikan nasional.yang berkualitas dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif. Pendidikan merupakan cerminan dan pondasi dari suatu bangsa, karena jika pendidikan dilaksanakan dengan baik maka output lulusannya juga akan baik pula, begitu juga sebaliknya, jika kualitas pendidikan buruk maka buruk juga generasi penerus yang dihasilkan.

Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus membenahi output lulusan untuk mampu bersaing dalam ranah nasional maupun internasional, salah satu kebijakan yang ditetapkan oleh Kemendikbud ialah adanya program Kampus Merdeka-Merdeka Belajar. Kosnep dari Merdeka Belajar ini ialah mengirimkan mahasiswa-mahasiswa aktif ke sekolah-sekolah yang masuk dalam daerah Terluar, tertinggal, dan terdepan (3T), untuk membantu manajerial sekolah, adaptasi teknologi, dan proses pembelajaran disana. Adapun sekolah sasarannya ialah sekolah yang terakreditasi C, sehingga harapannya dapat memberikan bantuan untuk meningkatkan kualitas sekolah sehingga menjadi lebih baik.

Dalam proses penjaringan Dosen Pendaming Lapangan (DPL) kampus mengajar, empat dosen dari Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Pamulang berhasil lolos dan diberikan kepercayaan untuk mendampingi mahasiswa-mahasiswi dari berbagai universitas yang ada di Indonesia untuk ikut berkontribusi di dalam program Kampus Mengajar ini.

Empat dosen tersebut ialah Bapak Enggar Prasetyawan, M.Pd, Bapak Heri Indra Gunawan,M.Pd, Ibu Fika Rahmanita, M.M, serta Ibu Rusmaini, M.Pd.E yang ditugaskan di berbagai kabupaten yang berbeda. Empat dosen ini diberikan amanah untuk ikut andil dalam membimbing mahasiswa program Kampus Mengajar dari bulan Maret hingga Kurang lebih bulan Juni 2021.

Tugas dari empat dosen ini selain membimbing para mahasiswa ialah berkordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan di setiap kabupaten/kota, berkordinasi dengan pihak sekolah, mengadakan sharing session, membimbing melakukan laporan harian di logbook, laporan mingguan, dan laporan awal, serta ahir, dan juga memberikan assessment pada para mahasiswa.

Selamat menjalankan program Kampus Mengajar tahap 1, semoga membawa keberkahan dan dampak yang baik untuk bangsa dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *