Pembuatan Model Pembelajaran Daring di SMP Pustek Serpong

Tangerang Selatan, dosen dan mahasiswa prodi pendidikan Ekonomi melakukan Pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan pada tanggal 15 maret 2021 di smp pustek serpong. Kegiatan ini dilakukan oleh Fika Rahmanita, S.Pd., M.M serta rekan-rekan mahasiswa prodi yakni Ahmad Junaedi, Antry Prihatin, Yola Anggraini, dan Aprilianingsih. Kedatangan Mahasiswa datang ke SMP Pustek Serpong untuk membagikan pengetahuan mengenai model pembelajaran daring dengan menggunakan sebuah link yang terkoneksi dengan beberapa fitur aplikasi lain.

“Dimasa pandemi saat ini sekolah mengubah kegiatan belajar mengajar menjadi dalam jaringan” begitu tutur dari Alif selaku kurikulum di sekolah tersebut. Pandemic covid-19 ini memaksa para siswa untuk tetap berada dirumah dan melakukan aktivitas belajar dirumah. Dengan ini kemudian mahasiswa pendidikan ekonomi unpam tergerak melakukan sosialisasi kepada guru untuk mengembangkan model pembelajaran daring.

Model pembelajaran daring merupakan metode bekajar berbasis teknologi. Pada kegiatan ini para guru beserta staf yang ada disekolah mengikutinya dengan seksama dan menyambut baik kegiatan ini.“Kegitan pkm sangat bermanfaat sekali untuk kami para guru yang sedang mengajar dalam jaringan karena dimasa pandemi saat ini guru dituntut lebih kreatif agar murid tidak cepat bosan dengan model daring yang monoton” ujar salah satu guru yang mengajar disana. Fika rahmanita, spd., M.M menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan sarana untuk belajar mahasiswa dan bekal pada saat nanti menjadi guru profesional dan kegiatan inipun untuk berbagi pengetahuan kepada guru yang ada di SMP Pustek mengenai kegiatan belajar mengajar daring.