Kembali Meraih Kejayaan, Program Studi Pendidikan Ekonomi Dinobatkan Sebagai Prodi Terbaik dan Dosen Level 1 Terbaik Tahun 2021

Tangerang Selatan- Pada akhir semester Genap 2020/2021 ini Universitas Pamulang yang berada di bawah naungan Yayasan Sasmita Jaya kembali mengadakan rapat dosen untuk seluruh program studi. Acara ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan pihak yayasan sebagai wahana dalam mengevaluasi, membekali, dan berdiskusi terkait isu-isu pembelajaran dan pendidikan tinggi.

Rapat dosen diselenggarakan di auditorium kampus Universitas Pamulang pusat, pada Jum’at 27 Agustus 2021 yang dihadiri seluruh dosen di semua program studi. Namun ada yang menarik dalam rapat dosen kali ini, khsusunya terkait apresiasi dari yayasan yang kembali membawa Program Studi Pendidikan Ekonomi sebagai Prodi terbaik untuk yang ketiga kalinya.

Pemilihan ini bukan semata-mata hibah tanpa kinerja, namun dipilihnya Program Studi Pendidikan Ekonomi sebagai prodi terbaik, diraih dengan kerjakeras dan dedikasi seluruh steakholder yang ada, yang didasarkan dari banyaknya parameter yang menjadi aspek penilaianya, seperti pengisian PAK, proses pembelajaran, pengisian SISKEMU, kepuasan pembelajaran yang diisi oleh mahasiswa, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan masih banyak lainnya.

Kunci utama terpilihnya kembali Prodi Pendidikan Ekonomi sebagai prodi terbaik tidak terlepas dari sosok seorang “leader” atau pemimpin, yaa, beliau adalah Kaprodi Pendidikan Ekonomi Bapak Saiful Anwar, S.Pd., S.E., M.Pd yang menjadi penyemangat dalam mengobarkan semangat juang para dosen, menjadi pembimbing, pemberi arahan, mentor, pemberi inpirasi, cerdas serta tegas dalam mengambil keputusan dan beliau merupakan sosok pemimpin yang perhatian kepada seluruh dosen, staff, serta OB. Dari sinilah terjalin kekompakan tim yang solid, komunikasi yang baik, akhirnya pedidikan ekonomi di bawah kepemimpinan beliau menjadi keluarga yang saling melengkapi satu dengan yang lain dan mampu membawa kembali kejayaan prodi dengan terpilihnya pendidikan ekonomi sebagai prodi terbaik.

Tidak hanya dinobatkan sebagai prodi terbaik saja, namun pendidikan ekonomi juga kembali menorehkan sejarah untuk kesekian kalinya, dosen level 1 Prodi Pendidikan Ekonomi terpilih menjadi dosen pengembang prodi terbaik, kali ini diraih oleh Ibu Gunartin, S.E., M.M srikandi dari pendidikan ekonomi ini mampu melampaui kinerja dosen-dosen lain di luar prodi. Beliau merupakan sosok wanita tangguh yang mampu bekerjakeras dan pantang menyerah.

Kami bangga kepada Program Studi Pendidikan Ekonomi, semoga semakin baik kedepan dan semakin jaya untuk memajukan dan mencerdaskan bangsa dan negara.