BANGUN DESA BINAAN, PENDIDIKAN EKONOMI UNPAM KERJASAMA DENGAN DESA IWUL

Tangerang Selatan-Sebagai salah satu bentuk realisasi program-program yang berhubungan dengan Tridharma Perguruan Tinggi, Pendidikan Ekonomi kembali melebarkan sayap dibidang kerjasama yakni dengan salah satu desa di Kabupaten Bogor.

Bertempat di kantor Kepala Desa Iwul Kecamatan Parung Kabupaten Bogor, tanggal 30 Juni 2021 Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Pamulang menjalin kerjasama dengan Pemerintah Desa Iwul terkait penelitian serta pengabdian kepada masyarakat, serta mewujudkan Desa Iwul sebagai desa binaan dari Program Studi Pendidikan Ekonomi.

Menurut koordinator Kerjasama Program Studi Pendidikan Ekonomi Badrus Sholeh, S.Pd., M.Pd kerjasama ini bertujuan sebagai salah satu wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi, membangun sinergitas kemitraan perguruan tinggi dengan masyarakat sekaligus menjalain kerjasama Desa Iwul sebagai desa binaan Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Pamulang.

Menurut kepala Desa Iwul Nasim Setiawan,S.E., MM Desa Iwul memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan banyak potensi seperti sektor perikanan, sektor usaha kecil Mikro Menengah seperti usaha tahu iwul, kerajinan golok, industri makanan rumahan dan lain sebagainya. Kerjasama ini ditandatangani oleh Saiful Anwar, S.Pd., S.E., M.Pd selaku Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Pamulang serta dari pihak Desa Iwul ditandatangani oleh Nasim Setiawan, S.E., M.M.

Semoga dengan bertambahnya kerjasama yang dijalin menambah banyak peluang untuk merealisasikan program-program yang dapat menambah skill para mahasiswa dan lulusan.